Polda Kaltara Gelar Wasrik Tahap II

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR  – Selasa  (03/11/2020), Polda Kaltara menggelar Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasda Polda Kaltara Tahap II TA 2020 Aspek Pelaksanaan dan Aspek Pengendalian langsung, di Ruang Commed Center Polda Kaltara.

Kegiatan ini dipimpin Kapolda Kaltara Irjen Pol  Drs. Bambang Kristiyono M,hum didampingi Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Erwin zadma, Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol Drs Yosi Hariyoso, serta para Pejabat Utama Polda, dan para Kapolres/ta beserta personel secara langsung di gedung Commen Center.

Wasrik ini sendiri dilaksanakan mulai tanggal 03 November hingga 01 Desember 2020. Bambang dalam arahannya menyampaikan bahwa pengawasan dilakukan dengan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik), yang diemban Itwasda Polda Kaltara selaku APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintah) sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang sistem pengendalian Intern Pemerintah dan Perkap no 18 tahun 2011 tentang wasrik rutin di lingkungan Polri.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi momentum yang positif dalam upaya peningkatan kinerja Polda Kaltara dan jajaran Polres sampai ke tingkat Polsek dalam rangka menerapkan prinsip-prinsip pemerintahan yang bersih (clean government) dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance),” ujarnya kepada Metro Kaltara, Selasa (3/11).

Dia juga berharap, kegiatan ini juga dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan program kegiatan, mengurangi resiko penyimpangan yang terjadi, memberikan keyakinan keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, kepatuhan dan ketaatan terhadap peraturan perundang–undangan. (*/as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: