Positif Covid-19 Di Kaltara Berjumlah 28 Kasus

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Pasien Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara kembali bertambah 8 orang, 8 pasien terpapar covid-19 setelah hasil swab test dinyatakan positif oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengatakan telah menerima 8 hasil Swab Test dari BBLK Surabaya.

“Dari 8 ini semuanya dinyatakan positif,” ujarnya, Rabu (16/4)

Ia menyebutkan pasien yang positif berasal dari Kabupaten Nunukan dan Malinau yang sebelumnya telah di rawat di rumah sakit setempat dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).

“Ada 5 yang berasal dari Nunukan yaitu semuanya berasal kluster jamaah tablig yang memang sudah beberapa hari di isolasi di rumah sakit Nunukan. Yang pertama inisial MH (42), SB (66), SK (34), AK (56) dan TR (45). Semuanya berjenis kelamin laki-,” sebutnya.

“Kemudian tiga yang lain adalah tiga PDP yang di rawat di rumah sakit Malinau. Yang pertama berinisial CR (55), yang kedua inisial Y (46) perempuan dan yang ketiga HB (68) laki-laki. Dan menurut imformasi dari Dinkes Malinau tiga orang yang positif berasal dari kluster seminar kegamaan,” tambahnya.

Agus menambahkan bahwa dari Dinkes Malinau mulai hari ini telah melakukan survei kontak erat ketiga kasus tersebut. Sementara dari Nunukan memang sudah berasal dari jamaah tablig yang sudah diisolasi dan di karantina.

Dengan tambahan 8 kasus positif Covid-19 ini. total kasus konfirmasi positif di Kaltara menjadi 28 orang. Satu telah meninggal dunia pada (1/4/2020), dua dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah pasien positif yang dirawat 25 orang.

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: