Yansen TP Sampaikan Bulan Bakti RT Bersih Lebih Kreatif dan Inovatif

by Redaksi Kaltara
Malinau – Rapat Persiapan Bulan Bakti (Bulbak) RT Bersih dan Pencegahan Penanganan serta Pemulihan dalam masa pandemi Covid-19 bersama Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si beserta Sekretaris Daerah, Para Asisten, Kepala Opd, Para Camat, Kepala Desa dan RT melalui Video Conference (Vidcon) dilaksanakan pada hari Jumat (3/7).
Yansen TP dalam wawancara yang dilakukan setelah vidcon selesai mengatakan “Bulan Bakti RT Bersih kalau kita bisa melaksanakan ini saya kira ini menjadi sebuah motivasi, sebuah pengungkit semangat masyarakat keyakinan masyarakat bisa kembali normal, bisa beraktivitas semula sebagaimana adanya tetapi dalam nuansanya yang lebih kreatif dan inovatif” ujarnya.
Untuk penanganan covid sendiri kita bisa membuktikan bahwa RT bisa menangani covid ini mereka bisa mengisolasi diri bisa sembuh di RT mereka masing-masing, bisa sembuh didesa masing-masing. Kita harus yakin karena apa yang kita lakukan benar. Yansen TP pun mengajak masyarakat “Mari kita tingkatkan kita lanjutkan kita buktikan kita wujudkan RT adalah kekuatan pembangunan Malinau sesuai dengan Peraturan Daerah yang sudah kita tetapkan peraturan tentang RT .Kita harus bangun budaya prinsip percaya pada rakyat, menyerahkan kewenangan pada masyarakat dan keyakinan kalau masyarakat bisa”.
Dalam hal ini Bupati Malinau itu mengharapkan agar masyarakat memahami dan mengerti bahwa tujuan dari pada penegasan tentang prilaku untuk menangani corona ini bukan untuk kepentingan satu persatu semata tapi untuk semuanya tidak terlepas siapa saja. Ketaatan, kesetian dan komitmen dipribadi masing-masing disiplin melakukan apa yang dilakukan, pakai masker, cuci tangan (bersih diri), jaga jarak dan antibody harus kuat dengan cara makan makanan bergizi” pungkasnya. (ian/red).

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: