Diminta Jadi Cawagub, Zainal Tunggu Hasil Survei

by Muhammad Aras

Wakapolda Kaltara Kombes Pol Zainal Arifin Paliwang

TANJUNG SELOR, MK – Nama Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Utara (Kaltara) Kombes Pol Zainal Arifin Pa’liwang santer dikabarkan akan maju sebagai Calon Wakil Gubernur Kaltara 2020 mendatang.

Bahkan beberapa calon meminta Mantan Direktur Polair Polda Riau ini untuk mendampingi maju dalam ajang lima tahunan ini di Bumi Benuanta sebutan lain Kaltara.

Saat dikomfirmasi, Wakapolda Kaltara Kombes Pol Zainal Airifin Paliwang membenarkan kabar tersebut. Bahkan, kata dia sudah ada beberapa calon yang melirik dirinya untuk berpasangan di Pilgub Kaltara tahun depan

“Saya tidak menyebutkan tapi sudah ada dari beberapa calon meminta saya untuk mendampingi. Tapi saat ini saya masih aktif kemudian masih fokus di anggota polri,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Kamis (24/10).

Ia mengaku tidak ingin mengambil resiko mengingat dirinya masih aktif di anggota polri hingga Desember 2020. Oleh sebab itu dirinya menunggu hasil survei, jika hasil bagus maka dirinya bersedia untuk maju.

“Saya juga tidak mau gegabah, manakala hasil survei memang nama saya cukup bagus otomatis itu adalah kehendak masyarakat Kalimantan Utara insya allah saya akan mendampingi salah satu calon. Otomatis mundurlah, saya pensiun desember tahun depan,”akunya.

“Ya pasti ada kendaraan politik, sudah dua, tiga orang parpol datang,” sambungnya.

Lebih lanjut pria berpangkat tiga melati ini mengungkapkan alasan kenapa dirinya ingin ikut di Pilgub Kaltara karena ingin membangun Kaltara yang lebih maju dan sejajar dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia.

“Saya ingin memajukan Kaltara aja yang lebih baik dan sama dengan provinsi-provinsi lain yang sudah maju,” terangnya. (as)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.