Kebakaran di Asrama Segara, Dansat Brimob Bantu Evakuasi

by Muhammad Aras

Dansat Brimob melakukan proses evakuasi kebakaran

BALIKPAPAN, MK – Kebakaran kembali terjadi di Kota Balikpapan. Kali ini musibah kebakaran menghanguskan empat belas bangunan di komplek asrama polisi segara di Jalan Jenderal Sudirman, RT. 28 Kelurahan Klandasan Ilir, Kec. Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Sabtu (11/1/2020).

Kebakaran yang menghanguskan asrama Blok B terjadi sekira pukul 11.00 Wita. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Hal ini membuat warga panik karena berada di pemukiman padat penduduk.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal S. Sitanggang, SIK bersama Satgas Tanggap Bencana Satbrimob Polda Kaltim langsung turun ke lokasi. Terlihat unit mobil AWC (Armored Water Canon) atau biasa disebut water canon didatangkan untuk membantu petugas pemadan kebakaran. Kurang dari setengah jam api berhasil dipadamkan.

Dansat Brimob mengungkapkan akibat dari kebakaran tersebut setidaknya ada sekitar 14 KK kehilangan tempat tinggal. Tidak ada korban jiwa, untuk total kerugian material dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

“Tidak ada korban jiwa namun ada sekitar 14 KK yang kehilangan tempat tinggal. Untuk penyebab sumber kebakaran masih dalam proses penyelidikan,” terang Dansat Brimob

“Dihimbau kepada warga untuk waspada terhadap kebakaran yang mungkin terjadi. Periksa secara berkala instalasi listrik yang ada di rumah ataupun jangan lupa mematikan api baik pada tungku maupun kompor sehingga mampu terhindar dari kebakaran. Dan apabila terjadi bencana segera melapor ke Posko Satgas Tanggap Bencana Satbrimob Polda Kaltim di nomor 0811545805” pungkasnya. (MA/as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.