KPU Kaltara Tetapkan Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara menetapkan Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Pada sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih pada pemilihan serentak tahun 2020 di Hotel Pangeran Khar, Kamis (21/1/2021). Paslon nomor 3 tersebut ditetapkan setelah memperoleh suara terbanyak.

“Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Utara menetapkan pasangan calon nomor urut 3 atas Drs. H. Zainal Arifin Paliwang M.Si,. M.Hum dan Dr. Yansen Tipa Padan M.Si dengan perolehan suara terbanyak 145.778 suara sebagai pasangan calon terpilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara tahun 2020,” ujar Ketua KPU Kaltara Suryanata Al-Islami saat membacakan berita acara penetapan calon terpilih.

Suryanata menjelaskan penetapan paslon terpilih baru dilaksanakan hari lantaran Buku Registrasi Perkara Konstitusi baru diterima pada Rabu (20/1) kemarin. Dimana dalam BRPK tersebut tidak nama Kaltara dalam gugatan sengketa.
“Kami baru mendapatkan BRPK sore kemarin, setelah BRPK sudah keluar selanjutnya MK mengirimkan surat ke KPU RI dan alhamdulillah KPU mengirimkan surat perintah tadi malam untuk melakukan penetapan. Selanjutnya KPU akan mengajukan usulan pelantikan kepada pemerintah,” terangnya.

Sementara itu, Calon Gubernur Kaltara terpilih Zainal Arifin Paliwang memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemiliu yakni KPU dan Bawaslu serta seluruh masyarakat Kalimantan Utara termasuk tim pemenangan Ziyap.

“Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kalimantan Utara atas amanah yang diberikan untuk memimpin Kaltara lebih baik serta seluruh partai pengusung dan pendukung yang sudah bekerja keras dari awal hingga ditetapkannya kami berdua sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara,” terangnya.

“untuk pelantikan persiapan-persiapan khusus saya kira tidak ada, saya kira tidak ada yang spesial berjalan normal saja. Nanti akan dipersiapkan oleh protocol provinsi,” tambahnya. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: