Ditlantas Polda Kaltara Bagi Masker Ke Pengendara Jalan

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara kembali melakukan pembagian masker terhadap pengendara di Jalan Sengkwait, Rabu (4/11). Pembagian masker tersebut masih dalam operasi Zebra Kayan 2020 guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kritiyono melalui Dirlantas Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma mengatakan operasi Zebra tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, khususnya dalam kegiatan operasi di lapangan, karena adanya penyebaran Covid-19.

“Hari kita lakukan pembagian masker terhadap pengendara yang memakai masker sekaligus memberikan edukasi tentang penerapan protocol kesehatan Covid-19,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Kamis (04/11).

Lebih lanjut ia mengungkapkan sampai saat ini pihaknya masih menemukan ratusan pelanggaran protocol kesehatan baik di jalan raya, maupun ditempat-tempat keramaian.

“Sampai saat ini, sudah ada sekitar 500 kasus yang kita tindak karena tidak patuhi protokol kesehatan. Rata-rata hanya karena tidak pakai masker. Tapi itu hanya teguran lisan saja,” terangnya.

Ia menagku salah satu upaya meningkatkan kesadaran tetap menggunakan masker, jajaran kepolisian menye barkan stiker bertulis “Ayo Pakai Masker” di sejumlah kendaraan umum yang ada di wilayah Kaltara. Tidak hanya itu, beberapa tempat-tempat umum juga dilakukan pembentangan spanduk ajakan pencegahan penyebaran Covid-19.

“(Pembagian stiker) untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu memakai masker. Karena ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah, selain mencuci tangan dan jaga jarak,” akunya. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: