Empat Pejabat Utama Polda Kaltara Bergeser

by Muhammad Aras

Prosesi serah terima jabatan kepada Empat Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltara yang baru, Kamis (13/2/2020)

TANJUNG SELOR, MK – Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara melaksanakan serahterima jabatan (sertijab) kepada empat pejabat utama baru yang akan bertugas di Bumi Benuanta sebutan lain Kaltara, Kamis (13/2/2020).

Keempat PJU adalah Kombes Pol Drs Yosi Hariyoso dari Kabagkoorprog Rokerma KL Sops Polri menjabati Irwasda Polda Kaltara, AKBP Eri Dwi Hariyanto SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Kaltara ditugaskan sebagai Direktur Binmas Polda Kaltara.

Kemudian  AKBP Marcelino Sampouw  yang sebelumnya bertuga sebagai Pamen Yanma Polri menjabat sebagai Karorena Polda Kaltara dan AKBP Ruminio Ardano SIK dari Kabagkerma Roops Polda Jawa Tengah menjabat Direktur Samapta Polda Kaltara.

“Selamat bergabung kepada pak Yosi, Marcela, Pak Rumino dan Pak Dwi,” ujar Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit dalam sambutannya.

Sementara  itu, 4 PJU keluar dari Polda Kaltara dan bertugas ditempat baru yakni Kombes Pol Edy Kaolana sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jemen Ops Itwasum Polri, dan Kombes Pol Muh Yamin Sumitra sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri.

Kemudian Kombes Pol Widaryanto dimutasi menjadi Karorena Polda Bengkulu dan Kombes Pol Rachmat Hendrawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Banjarmasin, Polda Kalimantan Selatan.

“Terimakasih banyak kepada Irwasda Kombes Pol Edy Kaolana yang akan pensiun tanggal 14 pukul 00.00 WITA dan terimah kasih juga kepada bang Yamin yang telah 34 tahun bertugas di Polri bersama bang Edi. Dan Juga Pak Widan yang selama ini mendukung saya dan selamat jalan kepada Dir Sabhara Pak Rahmat,” ungkap Kapolda.

Sementara itu, Wakapolda Kaltara yang baru belum dilakukan serah terima jabatan pasalnya Wakapolda Kaltara yang lama Kombes Pol Zaenal Arifin Paliwang memenuhi panggilan ke Istana Presiden. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: