Operasi Lilin 2020, Polres Bulungan Fokus Pengamanan Nataru dan Pencegahan Covid-19

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Jajaran Kepolisian Resor Bulungan hari ini (21/12) melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Lilin Kayan 2020 bertempat di Lapangan Mapolres Bulungan.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K., M.H., dan diikuti oleh Para Tamu Undangan beserta Para Pejabat Utama Polres Bulungan.

Dalam Upacara Gelar Pasukan ini para peserta gelar antara lain dari POM TNI, Kodim 0904/TSR, Brimob Batalyon A, Polres Bulungan, Pol PP Prov. Kaltara, Dishub Kab. Bulungan dan Dinkes serta PMI Kab. Bulungan.

Dalam sambutanya Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro membacakan amanat Kapolri bahwa apel ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Perayaan Natal dan Tahun Baru dirayakan melalui kegiatan Ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas tentu saja berpotensi menimbulkan Gangguan Kamtibmas dan pelanggaran Prokes Covid 19.

Oleh Karena itu Polri dalam Operasi Lilin Kayan 2020 mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman.

Dalam Operasi Kayan 2020 kali ini Polres Bulungan mendirikan 12 Pos terdiri dari 2 Pos Pelayanan di Pelabuhan Kayan 2 dan Pelabuhan Sesayap serta 10 Pos Pengamanan di Pelabuhan Kayan 1 dan tiap-tiap Polsek.

Mengakhiri sambutanya Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil yang terlibat operasi semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh.keikhlasan akan menjadi catatan amal ibadah, tuturnya.(*/as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: