Peduli Lingkungan Asri, Kapolda Kaltara Bersama PJU Tanam Pohon

by Muhammad Aras

Tampak Kapolda Kaltara Brihjen Pol Indrajit (kanan) menggunakan cangkul untuk menanam pohon, Jumat (3/1)

TANJUNG SELOR, MK ā€“ Jumat, (3/1/2020) bertempat di halaman Mapolda Kaltara, Kepolisian Daerah (Polda Kaltara) melakukan gerakan menanam pohon dalam rangka penghijauan. Tujuannya adalah untuk menciptakan Polda Kaltara yang indah dan asri serta nyaman di pandang mata.

Penanaman pohon tersebut dipimpin langsung Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit bersama para utama Polda Kaltara dan seluruh personel Polda Kaltara.

ā€œKegiatan Polda Kaltara hari Jumat yang biasanya kegiatan olahraga bersama diganti dengan kegiatan penghijauan untuk menciptakan Polda Kaltara yang Asri dan nyaman,ā€ ujar Kapolda, Jumat (3/1).

Penanaman pohon tersebut juga bagian dari program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. yang mengajak seluruh anggota Polri mulai dari tingkat Mabes sampai ketingkat Polsek untuk melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon.

ā€œProgram menanam pohon juga perintah dari Kapolri sebagai upaya Polri ikut berperan aktif dalam menciptakan pelestarian lingkungan yang asri dan dampaknya dapat dirasakan sampai ke generasi penerus dan anak cucu,ā€ terang Kabid Humas Polda Kaltara AKBP Berliando.

ā€œSeperti kita ketahui bahwa Bumi saat ini telah terjadi pemanasan global akibat dari kerusakan lingkungan. Makanya perlu penghijauan dengan menggalakkan gerakan menanam pohon di lingkungan kepolisian termasuk Polda Kaltara,ā€ tambahnya. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: