Pemkab Tana Tidung Harap Masuk Tiga Besar Anugerah Pembangunan Daerah 2023

by Isman Toriko

SAMBUTAN: Bupati Kabupaten Tana Tidung Ibrahim Ali

TANA TIDUNG,MK– Menjadi kebanggan tersendiri bagi Pemkab Tana Tidung, yang mana bisa masuk ke penilaian tahap III anugerah penghargaan pembangunan daerah tahun 2023 oleh Bappenas.

Kebanggaan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali bahwa nominasi tersebut berjenjang, di mana pertama adalah tahapan seleksi administrasi tahap pertama yang dilakukan pemerintah provinsi

Kemudian penilaian tahap kedua yang dilakukan oleh tim Bappenas. Dan Pemkab Tana Tidung telah memaparkan apa saja rencana kerja berdasarkan regulasi dan undang-undang. Sesuai RPJMD kita, Musrenbang, dan lain-lain itu kita laksanakan.

Kemudian yang terakhir terkait inovasi yang dilakukan itu apa saja.

Di dalam pemaparan tersebut, inovasi adalah tekun dan ulet dalam rangka meningkatkan ekonomi Kabupaten Tana Tidung.

“Inovasi yang kita tawarkan itu adalah konsep pertanian mina padi yang terintegrasi. Di situ ada kolam ikan dan padi dan juga sarang burung walet,” kata Ibrahim Ali.

Hal tersebutlah yang menjadi daya jual Tana Tidung yang bisa dapat meyakinkan para tim penilai.

“Patut kitas syukuri bahwa dari 16 besar, Alhamdullilah Kabupaten Tana Tidung sekarang bisa masuk ke 10 besar. Dan masuk dalam penilaian tahap ke III,” ujarnya

Menurut Bupati hal tersebut bukanlah hal yang mudah, di mana hal itu baru pertama kalinya di Kaltara, Kabupaten Tana Tidung masuk dalam penilaian tahap ke III.

Sebagai orang nomor satu di Tana Tidung itu, ia berharap agar Tana Tidung dapat masuk ke tiga besar. Namun semua berserah kepada Allah Swt.

“Kita serahkan semua kepada Allah, kita kan hanya bisa berencana dan hal itu juga harus berdoa kita sudah menyiapkan data semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Semoga apapun hasilnya Tana Tidung sudah maksimal dan sudah sampai ke tahap penghargaan tiga besar.

“Jika tidak dapat tiga besar tidak masalah, yang penting kita sudah masuk dalam 10 besar itu sudah jadi kebanggan buat kita. Karena ini baru pertama di Kaltara KTT masuk 10 besar. Kita akan berupaya memberikan yang terbaik,”pungkasnya. (rko)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: