Harapan Wagub Terhadap Polda Kaltara di 2020

by Muhammad Aras

Wakil Gubernur Kaltara Udin Hianggio

TANJUNG SELOR, MK – Sejak berdiri pada 9 Januari 2018 hingga saat ini, pencapaian kepolisian daerah (Polda) Kalimantan Utara patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, dalam kurun 2 tahun sejumlah prestasi telah dicapai, mulai dari peringkat ke-4 se-Indonesia pengamanan pemilu 2019, kemudian kurang lebih Rp 6,1 miliar masuk ke kas daerah Pemprov Kaltara hasil kerja keras Ditkrimsus Polda Kaltara hingga angka kriminalitas yang berhasil turun diperiode 2019.

Atas pencapaian tersebut, Wakil Gubernur Kalimantan Utara Udin Hianggio tak tanggung-tanggung memberikan apresiasi dan suport kepada Polda Kaltara.

“Saya atas nama pemerintah dan pribadi selalu memberikan suport terhadap polda yang baru ini agar selalu memberikan keamanan bagi masyarakat,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Selasa (31/12).

“Banyak sekali yang sudah dicapai oleh Polda Kaltara, penurunan angka kriminalitas dan penangkapan terhadap pelaku kejahatan yang kaitannya dengan narkoba dimana ratusan kilogram sabu berhasil disita yang tentunya menyelamatkan generasi muda yang ada di Kaltara. Ini suatu hal yang sangat positif, ini memberikan kenyamanan bagi masyarakat kita,” sambungnya.

Ia berharap dengan pencapaian tersebut, di tahun 2020 Polda Kaltara bisa naik menjadi Tipe A. Terlebih kata dia, Kaltara merupakan wilayah perbatasan sehingga dibutuhkan banyak personel untuk melakukan pengamanan.

Disamping itu, para personel Polda Kalltara tidak berpuas diri atas prestasi yang sudah dicapai. Mantan Walikota Tarakan ini meminta agar lebih bekerja keras lagi untuk melakukan pengamanan dan ketertiban kedepannya.

“Kita harapkan kedepan,  saya kemarin waktu pak Tito masih kapolri saya malah mengusulkan agar ada peningkatan Polda Kalimantan Utara karena ini wilayah perbatasan dengan hasil-hasil yang sudah dicapai sekarang,” akunya.

“Tipenya bisa ditingkatkan, mudah-mudahan tahun 2020 sudah bisa dimulai dan ada pengangkatan sehingga memberikan spirit dan semangat bagi aparat Polda di Kalimantan Utara agar lebih keras lagi dan lebih sukses lagi,” harapnya. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: