Spesialis Curat Kampung Dalam Bugis Dilumpuhkan Timah Panas

by Setiadi
Kapolresta Pontianak AKBP Iwan Imam Susilo saat menanyai tersangka

Kapolresta Pontianak AKBP Iwan Imam Susilo saat menanyai tersangka

Kalbar, MK – DuaĀ buronan polisiĀ pelaku kasus pencurian yang berbeda, terpaksa dilumpuhkan tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak dengan timah panaskarena berusaha kabur saat diringkus.

SatuĀ buronanĀ residivis yang aksinya kerap meresahkan masyarakat yakni SolihinĀ (38) warga Kampung Dalam Bugis, Pontianak Timur merupakan spesialis tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat).

Dia ditangkap berdasarkan pencuriannya pada 6 Juni 2016ā€Ž di rumah korbanĀ Rahmad Ricky MartadianaĀ (25) di Jlā€Ž Imam Bonjol Gangg Tanjung Mas Nomor 7 Pontianak Selatan.

Kapolresta PontianakĀ AKBP Iwan Imam Susilo menjelaskan tersangka memasuki rumah korban dengan merusak jendela depan rumah dengan nilai kerugian lebih Rp 10juta. ā€œLantaran berhasil membawa kabur satu unit laptop merk Acer dan satu unit HP Samsung,ā€ jelasnya, Rabu (22/6) di Mapolresta Pontianak.

Anggota Satreskrim Polresta Pontianak melakukan penyelidikan akhirnya menemukan keberadaan Hp Samsung milik korban, akhirnya anggota unit Jatanras berhasil melacak keberadaan tersangka di kawasan Tanjung Raya pada tanggal 19 Juni 2016, anggota berusaha meringkus, namun ia berusaha kabur, maka terpaksa tersangka dilumpuhkan.

Aksi residivis ini sangat meresahkan masyarakat, hasil pemeriksaan sementara pada pelaku sudah melakukan aksinya 10 kali di kawasan Kota Pontianak.

“Dia sudah menjadi target, karena informasi yang kita peroleh dia sudah sekitar 10 kali melakukan aksinya, saat di ringkus dia berusaha kabur, maka kita lumpuhkan dia,” tutur Iwan. (Lyn/MK*1)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: